Munculnya Dertan Bintang Muda di Ajang TSC 2016

Idfootball.net - Ajang sepakbola Torabika Soccer Championship 2016 telah berakhir pada pekan lalu dengan Persipura Jayapura keluar sebagai pemenang. Lalu siapakah bintang muda yang mampu mencuat dari gelaran kompetisi TSC tersebut?

Meski kerap menuai sejumlah polemik sepanjang penyelenggaraannya, namun tak disangkal pertarungan TSC tahun ini juga telah menghadirkan geliat deretan talenta anyar berbakat. Beberapa nama kini siap menjelma sebagai pilar Skuat Merah Putih yang muncul dari TSC musim ini.

Sebut saja winger Persib Bandung, Febri Haryadi. Pemain yang sempat mencicipi masa trial di Inter Milan bersama pelatih Djadjang Nurjaman serta dua rekannya, Gian Zola dan Jujun Saepulloh itu kini jadi andalan Persib semasa Zulham Zamrun cedera dan bergabung dengan tim nasional Indonesia.

Di posisi lainnya, nama bek muda Arema Cronus, Ryuji Utomo, juga sempat menjulang di barisan penggawa Singo Edan. Ryuji bahkan telah menggusur pemain sekelas Hasyim Kipuw yang akhirnya dilego Arema ke Bali United.

Persija Jakarta juga punya The Wonder Kids melalui kiprah Ambrizal Umanailo. Terens Puhiri milik Pusamania Borneo FC pun tak kalah kemilaunya saat beraksi membela tim Pesut Etam.

Masih banyak lagi nama pemain muda potensial yang bisa bersaing untuk masuk Skuat Timnas SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 mendatang. Dendy Sulistyawan (Persela) dan Osvaldo Haay (Persipura) tentunya juga tak boleh luput dari pengamatan publik sepakbola nasional. (V)

0 Response to "Munculnya Dertan Bintang Muda di Ajang TSC 2016"

Posting Komentar